Aug 22, 2017

Resmi Google Luncurkan Android Oreo


Android, pembaharuan kali ini bakal fokus untuk daya tahan baterai, meningkatkan pemberitahuan dan kinerja smartphone pada Pixel dan Nexus.

versi baru dari android ini disebut Oreo dan diluncurkan hari ini untuk smartphone dan tablet akan rilis dalam waktu dekat ini.

pihak Google mengumumkan bahwa mereka terus berusaha mencapai  versi final Android 8 Oreo serta Android Open Source Project, untuk perangkat lunak lainnya yang memakai Android Os sedang dalam tahap pengembangan. Ponsel Fixel dan Nexus dari google akan segera mendapat pembaharuannya, dengan pengguna beta version yang mendapatkan update terlebih dahulu.

Dengan fitur baru seperti picture-in-picture dan Autofill untuk membantu menavigasi tugas secara cepat, ditambah mendapat perlindungan keamanan yang lebih kuat serta dengan peningkatan performa yang membuatnya tetap nyaman dan aman.

Fokus utama Android Oreo adalah daya tahan baterai, kecepatan dan kemanan, dengan kontrol aplikasi yang merupakan fitur utamanya. menyusul dari pembaharuan pertama adalah Android 6 Marshmallow dan Android 7 Nougat, Google secara perlahan menyerupai iOs milik Apple dengan batas penggunaan aplikasi yang lebih luas dan memaksimalkan aplikasi yang berjalan dilatar belakang.

Sebagian pembatasan aplikasi latar belakang ini mempunyai daya tahan baterai yang lumayan awet dengan fitur "Doze", yang membuat aplikasi yang tidak terpakai akan di hibernasi saat ponsel dalam keadaan tidak digunakan dan dapat segera kembali normal ketika digunakan. pada saat bersamaan ketika latar belakang aplikasi berkurang akan mempercepat operasi atau kinerja.

Google menyatakan bahwa Android Oreo melakukan booting dua kali lebih cepat dari versi android sebelumnya yaitu Nougat pada ponsel Pixel.

Meskipun hanya sedikit "Tweak" visual yang dibuat pada Android Oreo, setidaknya pada ponsel Pixel Google, menambahkan notifikasi "dot" atau titik, yang menandai pengguna acara atau pesan, juga pemberitahuan baru yang lebih kaya mencerminkan seni dari album pada aplikasi musik.

Mode gambar-gambar universal yang baru, memungkinkan video diputar di atas apl lain pada notifikasi mengambang, fitur ini juga telah dikerjakan. Vendor seperti Samsung dan LG telah memodifikasi Android untuk memasukan fitur semacam itu selama bertahun-tahun pada ponsel dan tablet mereka.

Android Oreo juga memperkenalkan sistem Universal Autofill, yang memungkinkan untuk mengelola password dan aplikasi lainnya, secara langsung mengisi form dan text field lainnya tanpa perlu menggunakan fitur aksebilitas. 


EmoticonEmoticon